Friday, July 17, 2009

CSI : INA (semoga)

Pertama-tama gua mau mengucapkan duka cita yang sangat besar buat kedua hotel di Kuningan yang tadi pagi baru dibom (males nyebut namanya udah keseringan). Gua bener-bener benci sama yang namanya teroris ya, imejin dong, disaat Indonesia lagi jaya-jayanya gara-gara ekonomi naik, rupiah menguat, saham naik, semua travel warning dicabut, sekarang mah semuanya kebalikannya. Kalo emang bener-bener kekanakan sih, yang ngebom tuh hotel gara-gara ga keabisan tiket MU kali ya -_- Makanya gua pengeeeeen banget jadi orang CSI biar gua bisa nangkep tuh yang ngebom. Yang ga tau CSI = Crime Scene Investigation (boooo mentang-mentang suka nonton ahaha). Tapi kalo lu jadi orang CSI kan gampang. Langsung ke TKP, ambil barang-barang bukti yang berkaitan (biasanya yang ada darahnya), kalo ada darah di bemper mobil misalnya, pake cotton bud langsung dicomot trus disemprot gitu pake apa gua juga gatau, dibawa deh ke lab trus dicari pake komputer, tuing langsung ketemu orangnya, dipanggil ke kantor trus diselidikin. Atau kalo ada tas yang diduga isinya bekas bom gitu, langsung dibawa ke lab, ditaro didalem tempat kaca gitu, trus diuapin ato dikasih gas apa gua juga gatau deh, trus keliatan sidik jarinya, difoto pake kamera, masukin komputer, dicari pake komputer, tuing ketemu deh siapa yang ngebom, ato minimal siapa yang berkaitan. Kalo mau di bayangkan pake gambar, kira-kira begini kalo CSI yang di film

1.Periksa TKP

2. Periksa sidik jari / bukti lain di crime scene lab


3. Identifikasi sidik jari di komputer

4. Manggil tersangka & diinvestigasiAAAAAH GUA GEMES SAMA INDONESIA! Ga gaul tau ga sih, masa ada tas isi bom bukannya diambil gitu, trus dibawa ke crime scene lab (kayak ada aja), trus diselidikin sih, cari sidik jarinya gitu, malah didiemin aja. Dasar Indonesia meskipun ekonominya maju tapi tetep aja teknologinya terbelakang. Pokoknya kalo gua udah gede CSI tuh harus udah ada! Soalnya gua mau jadi orang CSI (maksa), buahahaha.

No comments: