Friday, February 12, 2010

Ibarat Kaca Spion

Halo.

Sepertinya gua lagi ada di titik terendah keputusasaan gua nih. Nilai gua di semester 2 makin memburuk dan gua ga tau kenapa. Padahal gua bener-bener udah belajar maksimal, sampe pagi, sampe jadi jarang nonton, ol, jalan-jalan, tapi tetep aja nilai guaaaaa kalo ga 6,7, mentok-mentok ya 8. Aduh gua tuh kadang-kadang cape banget ya udah belajar susah-susah tapi hasilnya ya begitu2 aja. Kan bete gua udah ngorbanin banyak hal, banyak.banget.hal tapi yang gua dapet cuma segini. Kadang-kadang emang hidup tuh ga adil.

Tapi mikirin masa lalu itu ga penting. Tadi siang di mobil gua refleksi sama diri gua sendiri. Misalnya gua dapet 65 di ulangan Bio. Kalo biasanya gua pasti mikir "Padahal gua udah belajar sampe mo mati, sampe subuh, sampe ga nonton Glee, tapi tetep aja dapetnya segitu. Omg gua hopeless deh bisa dapet bagus blablabla"

Kita selalu ngeliat apa yang kita perbuat di masa lalu, dimana letak salah kita.
Itu udah pasti, ga mungkin engga, tapi ga boleh terus-terusan

Coba kalo mikirnya gini "Berapa nilai yang harus gua dapetin di ulangan selanjutnya supaya rata-ratanya jadi minimal 8?"

Itu bakal JAUH lebih baik. Bener-bener jauh lebih baik. Life must go on. Noleh ke belakang emang ga apa-apa, tapi maju ke depan harus lebih diprioritaskan. Ibaratnya kaca spion mobil. Kita ngeliat ke belakang lewat kaca spion mobil kan supaya bisa maju nyalip ke depan.

Gua emang bukan anak pinter. Jalan hidup gua emang mungkin bukan di matematika, kimia, ato akuntansi. Tapi gua sadar, kalo nilai bagus bisa diperoleh dengan modal semangat, think positive, dan... melihat jauh ke depan :)

Doakan saya semoga berhasil buat masa depan!

1 comment:

Dania said...

AH BAGUS TAN INI SANGAT MEANINGFUL. pasti lo refleksi di mobilnya gara2 liat kaca spion deh hahahahaha :p four thumbs up! :)