Sunday, May 24, 2009

Snorkeling Maniac

Ya kayaknya judul itu udah menggambarkan apa yang gua sedang rasakan sekarang. Mungkin sekarang gua mau cerita tentang pengalaman gua di taman lautnya dan sekalian promosi :p

Sebenernya waktu ke Manado gua ga snorkeling di taman laut Bunaken, tapi di Pulau Siladen. Seperti yang anda lihat pada gambar diatas (haha yuck) Pulau Siladen itu cuma berseberangan sama Pulau Bunaken. Tour guide gua bilang laut di Bunaken lebih dalem dan cuma bisa buat diving, sementara diving itu udah yang jauh ke dalem, pake tabung gas oksigen. Itupun cuma orang gede yang boleh diving. Akhirnya gua ke Pulau Siladen...

Gua gatau kenapa hasil fotonya bisa mirip sama foto yang gua ambil, ya ga mirip-mirip banget sih.

Begitu lu berdiri di pasirnya, lu bakal langsung liat coral warna-warni, bagus banget asli. Bahkan dari atas kapal aja keliatan.Akhirnya gua snorkeling stelah dikasih alatnya dan gua berenang di yang cetek, cuma 3meter dalemnya. Baguuusss bangeeet tolongg ada coral macem-macem bentuk, ada yang kea otak bahkan. Trus ada ikan nemo, ada yang warna kuning biru, kuning item, kuning doang juga adaa. Trus ada bintang laut, which was my favorite! Benda-benda laut itu gak boleh diambil soalnya ada suratnya dan kalo diambil lu bakal dipenjara (haha cukup lebay).
Oh iya tour guide gua juga cerita Manado tuh punya target jadi kota pariwisata dunia tahun 2010. Emang sih, pas gua dateng kesana tuh banyak bule dan orang-orang Manado sebenernya sama ramahnya sama orang Bali. Kalo udah gede gua mau diving di Bunaken (semogaa tercapai) soalnya sewa equipmentnya aja kan mahal banget.

Sebelum keliling dunia mendingan pergi ke sini dulu deh. Keliling Indonesia dulu dong baru keliling dunia. Kita kan harus cinta Indonesia, ya ga ;)



No comments: